DESKRIPSI DIRI AHMAD FIRDAUS

Deskripsi diri AHMAD FIRDAUS

Perkenalkan nama saya Ahmad Firdaus kelahiran kampung laut 23 mei 1991 saya sekarang menempuh pendidikan diperguruan tinggi swasta di Yogyakarta tepatnya di UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN (UAD), saya terlahir dari 4 bersaudara saya anak ke 3.

Saya sekolah tingkat kanak – kanak tahun 1996, sekolah dasar  tahun 1997-2003, SMP tahun 2003 – 2006, Pondok Pesantren 2006 – 2008, MAS 2009 – 2010, saya dulunya terkenal nakal ketika masih tinggal di jambi, dengan niat besar saya ingin memperbaiki diri saya maka saya meninggalkan jambi tahun 2010, banyak kontraversi ketika saya ingin keluar dari jambi, padahal saya sudah ditawarin dengan paman saya untuk menjadi mandor kebunnya namun saya menolak karena saya benar – benar berniat untuk memperbaiki dan menuntut ilmu.

Pada tahun 2010 saya sementara tinggal di tempat kakak saya di Jakarta, saya membantu usahanya, setelah beberapa bulan saya berniat untuk menuntut ilmu bahasa inggris di kampung bahasa inggris pare Kediri jawa timur, pada awalnya saya kejogja ini bukan tujuan untuk menuntut ilmu/kuliah. Saya ke jogja ini menemani teman saya liburan, saya berkata kepada teman saya jikalau saya betah 2 minggu di jogja maka saya akan tinggal di jogja, tanpa di duga saya betah di jogja ini, pada saat itu pendaftaran kuliah belum dibuka. Saya niat kuliah itu karena saya merasa kesepian tanpa aktifitas dan melihat orang – orang lalu lalang membawa tas, dari situlah timbul niat saya untuk kuliah, saya langsung mendaftar di UAD dan melaksanakan ujian tes masuk, Alhamdulillah saya keterima di UAD, sambil menunggu perkuliahan saya pernah bekerja di jogja ini sebagai tukang cuci mobil, tukang pengantar telur ke pemella, jadi marketing persewaan mobil, dan di warnet game online. Selain itu saya juga pernah belajar usaha yaitu dengan menjual susu kedelai bubuk yang saya ambil dari lumajang jawa timur, namun melihat kondisi ataupun kurangnya minat konsumen tuk mengkonsumsinya.

Setelah saya masuk kuliah pada semester – semester awal, saya tidak aktifitas lagi dan focus pada kuliah, di semester – semester awal inilah saya disibukakan dengan berbagai macam aktifitas organisasi mahasiswa, salah satunya HMI. Di HMI inilah saya menemukan konsep usaha yaitu TERNAK AYAM, BURUNG & LELE.

Sepengetahuan teman – teman, saya ni orangnya aktif, militant, totalitas dalam bergaul di organisasi. Saya juga pintar dalam bergaul serta saya tidak memandang teman saya itu baik, pintar dan nakal. Dengan sikap seperti itulah saya mencoba untuk membangun jaringan di masa depan.

Inilah deskripsi diri saya, semoga apa yang saya cita – citakan dikemudian hari dapat dikabulkan oleh Allah untuk mengabdikan pengalaman hidup saya di tengah – tengah masyarakat saya kelak. Amin Ya Robbal A’lamin.

Leave a Reply

